Bobotoh Harap Sabar! Simak Kata Penggawa Persib Ini

Bobotoh Harap Sabar! Simak Kata Penggawa Persib Ini
Bobotoh Persib. Foto: dok jpnn

jpnn.com - BANDUNG – Meski menyandang predikat juara bertahan ISL, tim Persib Bandung yang berlaga di ajang ISC A saat ini jauh berbeda dari sisi personil. Karenannya, Maung Bandung butuh waktu untuk mencapai level permainan elite seperti 2014 lalu. 

Hal itu disampaikan bek sayap Tony Sucipto saat ditemui di Mes Persib, Bandung, Senin (30/5). Menurut dia, persiapan empat sampai lima bulan belum cukup untuk menggapai status juara.

“Waktu empat atau lima bulan banyak menilai pas untuk persiapan, tapi untuk juara membutuhkan proses, karena pondasinya belum sekuat pas waktu kita juara, ditambah beberapa pemain baru,” ujar Tony.

Pernyataan Tony menanggapi kekecewaan bobotoh terhadap performa Persib di lima laga awal ISC A. Sejauh ini Persib baru berhasil mencatatkan satu kemenangan dan empat hasil imbang. Dengan poin tujuh, tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat ini harus puas bertengger di posisi delapan klasmen sementara.

Tony berharap semua bobotoh sabar dan mau memahami kondisi tim kesayangan mereka. “Bayi pun tidak bisa langsung jalan, pasti ngerakak dulu,” lanjutnya.

Dia pun mengingatkan, proses melahirkan tim juara tidak bisa diukur secara pasti jangka waktunya. Yang jelas, kata dia, tidak tertutup kemungkinan bisa memakan waktu tahunan.

“Yang pastinya lama, contohnya pas waktu kita juara tahun 2014 itu membutuhkan proses dan pondasinya dua sampai tiga tahun, dengan materi tetap gak banyak berubah, cuma ada tambahan beberapa pemain dan alhamdulillah kita bisa juara di tahun ketiga,” ujarnya. (pra/dil/jpnn)


BANDUNG – Meski menyandang predikat juara bertahan ISL, tim Persib Bandung yang berlaga di ajang ISC A saat ini jauh berbeda dari sisi personil.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News