Bocah Korban Kekerasan Ibunya Itu Harus Jalani Operasi

Bocah Korban Kekerasan Ibunya Itu Harus Jalani Operasi
Dokter Mahyu menunjukkan hasil rontgen kepala Siti Aminah, yang dianiaya orangtuanya hingga kritis. Foto : fir/pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - Siti Aminah, 7, korban penganiayaan orang tuanya sendiri mengalami pendarahan otak akibat kena benturan keras di kepalanya.

Pendarahan otak yang dialami gadis asal Desa Hutaimbaru, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Sumatera Utara ini, harus segera diatasi dengan dilakukan tindakan operasi.

“Hasil foto ada timbunan cairan kronis yang harus diambil tindakan operasi,” cetus dr Mahyu Daniel SPBS selaku dokter penanggung jawab pasien, Jumat (19/1).

Dia menuturkan, pihak rumah sakit sudah menyampaikan kepada keluarga untuk langkah operasi tersebut.

“Operasi evakuasi cairan gumpalan darah kronis masih menunggu keputusan keluarga pasien,” ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pendarahan yang dialami pasien sifatnya kronis dan sudah mulai mencair. Cairannya itu kalau dalam kronis dia langsung tertimbun.

“Ada dua kemungkinan nasib cairan tadi bisa diserap atau bisa bertambah banyak. Oleh karena itu, kami akan memantau lebih lanjut dengan memeriksa dulu darahnya untuk optimalisasi keadaan. Ternyata darahnya cukup optimal ada tanda-tanda peradangan,” paparnya.

Dia menambahkan, operasi evakuasi timbunan atau darah yang sudah kronis tadi berupa pembukaan tengkorak kepala yang tujuannya untuk evakuasi bekuan darah yang sudah mencair. (fir)


Siti Aminah, 7, korban penganiayaan orang tuanya sendiri mengalami pendarahan otak akibat kena benturan keras di kepalanya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News