Bocah Perempuan 3 Tahun Menggigil, Membiru, Terdampar di Kali Ciliwung

Bocah Perempuan 3 Tahun Menggigil, Membiru, Terdampar di Kali Ciliwung
Bocah perempuan yang ditemukan warga di Kali Ciliwung, dekat Puri Citayam Permai 2. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Warga sekitar Puri Citayam Permai 2 Bojonggede mendadak heboh mendengar penemuan seorang bocah perempuan dalam kondisi menggigil kedinginan di Kali Ciliwung, Sabtu (19/1) siang.

Bocah perempuan berusia sekitar tiga tahun itu diduga hanyut hingga terdampar di pinggir Kali Ciliwung.

Hendro salah satu warga sekitar mengatakan, bocah itu pertama kali ditemukan beberapa orang anak-anak yang hendak mandi di kali tersebut, sekitar pukul 13.30 WIB. Saat ditemukan, bocah itu dalam kondisi basah kuyup kedinginan.

“Waktu ditemukan pakai baju warna pink, wajahnya membiru kedinginan, di kakinya ada luka lecet,” kata Hendro, kepada radarbogor.id.

Oleh warga bocah itu kemudian dievakuasi dari pinggir kali lalu diberikan baju kering. “Setelah diselamatkan warga, bocah itu belum bisa ngomong, ditanya namanya enggak menjawab, kayaknya trauma, tapi sudah mau makan,” tutur Hendro.

Warga kemudian berusaha mencari keberadaan orang tua bocah tersebut dengan mengumumkan melalui speaker masjid, dan berkeliling sekitar perumahan sambil berharap ada orang tua atau keluarga bocah itu.

Usaha warga membuahkan hasil, sekitar pukul 17.00 WIB, warga mendapatkan ada seorang ibu-ibu yang menangis mencari anaknya. “Setelah dicek sama warga ternyata benar itu ibu dari bocah perempuan tersebut. Menurut informasi ibunya, bocah itu hilang dari rumahnya sekitar 5 kilometer dari lokasi ia ditemukan,” terang Hendro.

Ketika ditanya identitas dan alamat ibu bocah perempuan itu, Hendro tak mengetahui pasti karena data-datanya dipegang ketua RT.

Bocah perempuan berusia sekitar tiga tahun itu diduga hanyut hingga terdampar di pinggir Kali Ciliwung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News