Bocah SMP di Karanganyar Sigit Sulistyo Sungguh Mulia, Lihat yang Dia Kerjakan

Bocah SMP di Karanganyar Sigit Sulistyo Sungguh Mulia, Lihat yang Dia Kerjakan
Sigit Sulistyo, pelajar SMP yang mengisi waktu luang menjadi sukarelawan pengantar oksigen gratis. Foto: Rudi Hartono/Radar Solo

jpnn.com, KARANGANYAR - Mungkin tak banyak anak SMP seperti Sigit Sulistyo.

Pelajar asal Desa Jatisuko, Jatipuro, Karanganyar, Jawa Tengah itu mengisi waktu menjadi sukarelawan untuk mencari dan mengantarkan oksigen gratis bagi warga di desanya yang sedang menjalani isolasi mandiri terpapar virus Covid-19.

Sigit saat ini duduk di bangku kelas IX SMPN 2 Jatipuro.

Dia mengaku tergerak hatinya saat melihat sejumlah warga yang ada di desanya mengeluh kesulitan mendapatkan oksigen. Atas dasar itulah, Sigit memilih menjadi sukarelawan dan membantu ketersediaan oksigen bagi warga yang terpapar Covid-19.

Di sisi lain, kegiatan yang dia lakukan ini untuk mengisi kekosongan waktu selama menunggu kepastian pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Sigit yang merupakan putra pertama dari Kepala Desa Jatisuko Sugeng Riyanto ini bercerita, mendengar keluh kesah warga yang kesusahan mendapatkan oksigen, dia bersama orang tuanya mencari ke sejumlah relasi.

Setelah berhasil mendapatkan sejumlah tabung oksigen, Sigit lalu berupaya mengisi tabung kemudian dibawa ke rumahnya. Selanjutnya tabung oksigen tersebut dibagikan secara gratis kepada sejumlah warga yang membutuhkan.

“Awalnya ada warga yang mengeluh kepada Bapak, karena susah mendapatkan oksigen. Kemudian karena relasi bapak saya banyak, saya coba ikut mencari dan ternyata ada yang menyediakan oksigen tersebut,” kata Sigit kepada Radar Solo.

Sigit Sulistyo mengaku tergerak hatinya melihat sejumlah warga yang mengeluh di masa pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News