Bocah Tewas di Sungai Ciliwung

Bocah Tewas di Sungai Ciliwung
Petugas mengevakuasi jasad bocah sembilan tahun di aliran Sungai Ciliwung, Kelurahan Pondok Rajeg, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/6/2023). ANTARA/HO-BPBD Kabupaten Bogor

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Bocah usia sembilan tahun yang tenggelam di Sungai Ciliwung, Bogor, Jawa Barat, ditemukan dalam keadaan tewas, Minggu.

Bocah laki-laki berinisial MAS itu ditemukan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor pada pukul 07.40 WIB setelah dilaporkan hanyut pada Sabtu (17/6) sore.

Jasad korban ditemukan di aliran Sungai Ciliwung, Kelurahan Pondok Rajeg, Cibinong.

"Pada pukul 07.40 WIB korban sudah ditemukan kurang lebih 2 kilometer dari titik nol oleh tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal,” kata Staf Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Jalaludin.

Dia menjelaskan bahwa tim SAR sudah melakukan upaya pencarian sejak Sabtu sore. Kemudian terhenti pada Sabtu malam, dan dilanjutkan Minggu pagi.

“Hari ini tim gabungan melanjutkan proses pencarian mulai 07.20 WIB,” ujarnya.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Aris Nurjatmiko mengungkapkan bahwa sebelum dilaporkan hilang, korban diketahui sedang bermain dengan tiga orang temannya di aliran Sungai Ciliwung.

Saat itu, kata dia, MAS dan teman-temannya sedang mandi di tepian sungai.

Asyik bermain di tepian Sungai Ciliwung bersama teman-temannya, bocah berinisial MAS seketika tenggelam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News