Bocoran Harga Smartfren 4G LTE, di Bawah 2 Jutaan

Bocoran Harga Smartfren 4G LTE, di Bawah 2 Jutaan
Bocoran Harga Smartfren 4G LTE, di Bawah 2 Jutaan. Foto JPNN.com

JPNN.com Qingdao - PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) baru saja memperkenalkan smartphone terbaru sebagai headset yang mendukung teknologi generasi keempat (4G). Produk terbaru ini dipastikan masih menggunakan nama Andromax yang selama ini menjadi brand dari smartphone Smartfren. [Lihat: Smartfren dan Haier Perkenalkan Andromax 4G]

“Kami belum memberikan nama, masih dirahasiakan,” kata Kepala Divisi Smartphone & Data Devices Smartfren, Sukaca Purwokardjono di Qingdao, Tiongkok, Rabu (29/4). 

Untuk bocoran harga sendiri, Sukaca menyebut di bawah Rp 2 juta. Harga ini tentu jauh lebih terjangkau dibanding dengan telepon pintar berteknologi Long Term Evolution (LTE) yang sudah ada di pasaran yang berkisar Rp 6 juta. 

Sukaca menjelaskan bahwa untuk saat ini, memproduksi smartphone dengan harga di bawah Rp 1 juta tidak memungkinkan bagi produsen. “Itu sudah tergolong murah,” ucapnya. 

Bagaimana dengan kualitas produknya? Sukaca sendiri memberikan jaminan. Kata dia, mulai dari produksi hingga spesifikasi untuk bodi maupun perangkat keras lainnya, Smartfren yang menentukan sehingga kualitasnya bisa bersaing dengan telepon pintar lainnya yang sudah menggunakan teknologi 4G. 

“Ini kelihatan, kalau hp dibuat tidak maksimal. Plastiknya tidak akan sebagus ini,” kata Sukaca. 

Meski belum memberikan pernyataan resmi, namun berkembang kabar bahwa smartphone yang diusung oleh Smartfren merupakan seri dari keluarga Andromax C dan G. Selain itu akan diluncurkan pula router yang juga berteknologi 4G. (awa/jpnn)

JPNN.com Qingdao - PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) baru saja memperkenalkan smartphone terbaru sebagai headset yang mendukung teknologi generasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News