Boediono Datang, Dinginkan Suasana

Boediono Datang, Dinginkan Suasana
Boediono Datang, Dinginkan Suasana
BOGOR - Calon Wakil Presiden Boediono berusaha mendinginkan suasana paska pemilihan Presiden ini. Dalam jumpa pers pertamanya, di kediaman pribadi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Boediono mengawali pidato singkatnya dengan telpon wakil Presiden Jusuf Kalla. ''Komunikasi telepon antara Pak SBY dan Capres Jusuf Kalla akan menciptakan suasan yang baik bagi demokrasi di Indonesia,'' kata Boediono kepada wartawan, Kamis (9/7).

Sebelumnya, memang terjadi komunikasi antara calon presiden Jusuf Kalla dengan Capres SBY.  Peristiwa telepon-teleponan antara JK dan SBY memang sempat disiarkan langsung oleh salah satu Televisi. Namun, kemudian tim sukses JK Judy Chrisnandi  komplain dengan penyiaran ini. ''Pak JK tidak tahu kalau telpon pribadinya dengan Pak SBY disiarkan langsung di televisi,'' Judy menegaskan. Menurut Judy, awalnya memang JK yang menelpon SBY. Namun tidak diangkat. ''Beberapa saat kemudian Pak SBY menelpon balik ke Pak JK. Pembicaraan itulah yang disiarkan langsung oleh salah satu televisi tersebut,'' tegasnya.

Menurut Boediono, proses komunikasi antar capres ini merupakan komunikasi politik positif yang dapat mendinginkan suasana. Boediono sendiri mengaku sangat intens berkomunikas dengan capres-capres lainya, termasuk dengan JK. ''Kami selalu berkomunikasi dengan beliau-beliau. Dan diantara kami baik-baik saja,'' ujar Boediono menjelaskan.

Ini memang pertemuan pertama Boediono dengan SBY semenjak Pilpres kemarin. Karena, sebelumnya, SBY menyontreng di kediaman pribadinya di Cikeas, Bogor. Sedangkan Boediono memilih menyontreng di kota Yogyakarta, kota yang selama ini telah menjadi kampung halamannya.“Saya baru saja bertemu dengan bapak presiden (SBY) dan beberapa anggota tim (kampanye) inti. Tim kami dan tim Pak JK berupaya kembali menyampaikan situasi normal untuk bangsa kita. Ini berlaku untuk tim kita hingga ke bawah, ya untuk hubungan makin baik,” papar Boediono.

BOGOR - Calon Wakil Presiden Boediono berusaha mendinginkan suasana paska pemilihan Presiden ini. Dalam jumpa pers pertamanya, di kediaman pribadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News