Boediono di Senen, SBY Pantau Nagrek

Boediono di Senen, SBY Pantau Nagrek
Calon penumpang yang akan menaiki kereta api ekonomi Matarmaja jurusan Malang berdesak-desakan masuk ke peron Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa (24/8/2011). FOTO: Agung Rahmadiansyah / Radar Surabaya / JPNN
JAKARTA - Pelaksanaan arus mudik Lebaran terus dipantau pemerintah. Kemarin (24/8) Wakil Presiden Boediono meninjau kesiapan pelayanan mudik di Stasiun Kereta Api Senen, Jakarta, dan penyeberangan kapal di Pelabuhan Merak, Banten.

Wapres didampingi sejumlah menteri. Di antaranya, Menko Kesra Agung Laksono dan Menteri Perhubungan (Menhub) Freddy Numberi. Selain itu, tampak Wakapolri Komjen Pol Nanan Sukarna. Di Stasiun Senen, hadir juga Dirut PT KAI Ignatius Jonan.

Sekitar 20 menit berada di Stasiun Senen sejak tiba pukul 12.55, Boediono meninjau beberapa fasilitas layanan publik. Di antaranya, posko kesehatan dan toilet. Boediono dan rombongan juga sempat menaiki salah satu gerbong KA ekonomi Matarmaja jurusan Malang, Jawa Timur, yang berangkat pukul 14.00.

Sebelum masuk ke area peron, Boediono mendapat penjelasan tentang sistem boarding yang diterapkan di Stasiun Senen. Yakni, penumpang yang sudah mengantongi tiket bisa masuk ke area peron satu jam sebelum kereta diberangkatkan. Tujuannya, mencegah penumpukan penumpang di dalam.

JAKARTA - Pelaksanaan arus mudik Lebaran terus dipantau pemerintah. Kemarin (24/8) Wakil Presiden Boediono meninjau kesiapan pelayanan mudik di Stasiun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News