Boeing 737 Tergelincir di Wamena, Suplai BBM Terganggu

Boeing 737 Tergelincir di Wamena, Suplai BBM Terganggu
Pesawat pengangkut BBM tergelincir di Bandara Wamena. Foto: ist-JawaPos.com

jpnn.com - WAMENA - Insiden terjadi di Bandara Wamena, Papua, Selasa (13/9) sekitar pukul 07.40 WIT tadi. Sebuah pesawat Boeing 737 milik Trigana Air tergelincir.

Pesawat tersebut dilaporkan mengangkut bahan bakar minyak (BBM) lintas Jayapura-Wamena. Dari informasi yang dihimpun JawaPos.com, pesawat ini terbang dari Jayapura membawa sejumlah BBM yang biasa digunakan masyarakat di Wamena.

"Mohon maaf ada gangguan suplai BBM Jayapura-Wamena karena pswt Boeing 737 Trigana yg kami sewa tergelincir di Wamena," tulis akun Twitter &abe_tpm yang merupakan Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang, Selasa (13/9).

Dengan insiden ini, bisa dipastikan distribusi BBM di Wamena akan mengalami gangguan. Dari foto yang didapat terlihat pesawat keluar dari lintasan bandara.

Sejumlah mobil pemadam tampak menyirami pesawat karena khawatir ada gesekan yang berujung ledakan karena pesawat membawa BBM. Informasi dihimpun pesawat berawakan tiga orang terdiri dari pilot, ko-pilot dan seorang kru.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Patrige Renwarin saat dikonfirmasi masih belum bisa memberi detail insiden. "Wah saya belum monitor ini," ucap dia melalui sambungan telepon, Selasa (13/9). (elf/jpg/jpnn)


WAMENA - Insiden terjadi di Bandara Wamena, Papua, Selasa (13/9) sekitar pukul 07.40 WIT tadi. Sebuah pesawat Boeing 737 milik Trigana Air tergelincir.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News