Bogor Siapkan Jalur Alternatif

Bogor Siapkan Jalur Alternatif
Bogor Siapkan Jalur Alternatif

BOGOR
-  Meski tidak masuk jalur mudik, kepadatan lalu lintas di wilayah Bogor meningkat cukup signifikan. Terutama, pada pasca lebaran. Maklum, Bogor adalah salah satu kota tujuan wisata bagi warga Jakarta setelah lebaran.

Melihat situasi yang sudah mulai krodit jelang hari raya, Satuan Lalulintas Polres Bogor Kota menyiapkan beberapa jalur pilihan. Jalur alternatif dari arah Jakarta menuju Ciawi, yang biasanya dari arah Jakarta menuju Kedunghalang melewati Warungjambu menuju Pajajaran dan keluar di Tol Jagorawi, kini petugas sudah menyiapkan jalur alternatif dari arah Kedunghalang.

Semua kendaraan  diarahkan menuju tol BORR dan selanjutnya menuju Ciawi. "Namun tetap itu sifatnya situasional jika sewaktu-waktu dibutuhkan," ujar Kasat Lantas Polres Bogor Kota, AKP Syarif Zainal Abidin.

Zainal menyebutkan, demikian halnya untuk jalur menuju Sukabumi, pihaknya sudah menyiapkan beberapa alternatif lain. Misalnya dari arah Ciapus bisa melintasi Cipaku untuk selanjutnya melewati Rancamaya dan terakhir sampai Jalan Raya Sukabumi. Atau, bisa juga dari Cipaku-Ramayana melewati Cibeureum dan berakhir di Jalan Raya Sukabumi. "Kemungkinan hanya itu jalur alternatifnya," lanjutnya.

BOGOR -  Meski tidak masuk jalur mudik, kepadatan lalu lintas di wilayah Bogor meningkat cukup signifikan. Terutama, pada pasca lebaran. Maklum,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News