JPNN.com

Bohemian Rhapsody jadi Tembang Terfavorit saat Bersedih

Selasa, 28 Oktober 2014 – 14:23 WIB
Bohemian Rhapsody jadi Tembang Terfavorit saat Bersedih - JPNN.com
Lagu Bohemian Rhapsody yang berada di album keempat Queen A Night at The Opera, menjadi pilihan utama warga Inggris saat bersusah hati. Foto: istimewa

ANDA lagi sedih? Pilu bersusah hati? Jika benar, tak ada salahnya mengikuti saran yang disimpulkan dari sebuah jejak pendapat di Inggris.

Survei lembaga riset ComRes mengungkap, 81 persen publik Inggris mengaku merasa lebih baik suasana hatinya usai mendengarkan musik. Dan tahukah anda lagu apa yang menjadi pilihan responden saat lagi sedih?

Bohemian Rhapsody. Ya, lagu legendaris sepanjang masa milik grup musik Queen dipilih 30 persen pria di Inggris saat bersusah hati. Sementara 23 responden perempuan juga memilih tembang ini.

Bohemian Rhapsody merupakan salah satu tembang dalam album A Night at the Opera (album studio keempatnya Queen). Lagu berdurasi enam menit itu menduduki peringkat teratas tangga lagu single di Inggris dalam dua kesempatan, saat diluncurkan pada November 1975 dan ketika vokalis Freddie Mercury meninggal dunia pada 1991. 

Meski terdengar penuh semangat dan dapat melegakan perasaan, Bohemian Rhapsody sesunggunya mengisahkan tentang pengakuan seseorang setelah membunuh orang lain.

Pilihan lagu kedua adalah Dancing Queen milik ABBA. Dilansir dari BBC, Selasa (28/10), sebanyak 28 persen kaum hawa memilih lagu Dancing Queen. Tembang yang sama dipilih oleh 16% responden pria. Bagi para responden berusia di atas 65 tahun, musik klasik lebih banyak disukai. Tak kurang 39% mengaku mendengarkan musik tersebut ketika sedang sakit atau sedih. (adk/jpnn)

Lirik Bohemian Rhapsody

Is this the real life?
Is this just fantasy?
Caught in a landslide,
No escape from reality.

TAGS   Queen

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek