Bom Boko Haram Meledak di Masjid, 27 Jemaah Tewas

Bom Boko Haram Meledak di Masjid, 27 Jemaah Tewas
Bom bunuh diri Boko Haram meledak di masjid (Council on Foreign Relations)

jpnn.com, MUBI - Boko Haram kembali menebar maut di Nigeria. Kelompok itu melancarkan serangan bom bunuh diri di Kota Mubi yang menewaskan 27 orang dan 56 luka-luka, Rabu (2/5).

Parahnya, serangan menyasar sebuah masjid saat umat sedang ramai-ramainya salat berjamaah. Total ada dua bom yang meledak.

Salah seorang saksi, Abdullahi Labaran mengatakan, pengebom pertama berbaur dengan para jemaah. Dia meledakkan diri sesaat sebelum salat dimulai.

“Orang-orang di masjid kemudian melarikan diri menuju pasar saat bom kedua menyerang," tutur Abdullahi.

Serangan bom ini, diduga terkait dengan upaya Presiden Nigeria Muhammadu Buhari yang mengunjungi Washington dan bertemu dengan Presiden AS Donald Trump pada Senin (1/5). Pemerintah Nigeria membeli 12 pesawat tempur dari AS.

"Pesawat baru ini akan meningkatkan kemampuan Nigeria untuk menargetkan teroris dan melindungi warga sipil," kata Trump pada konferensi pers bersama pada Senin kemarin.

Ini bukan pertama kali Boko Haram melancarkan serangan di kota Mubi. November lalu, lebih dari 50 orang tewas ketika bom bunuh diri meledak bom di dalam sebuah masjid. (ina/ce1/JPC)


Boko Haram kembali menebar maut di Nigeria. Kelompok itu melancarkan serangan bom bunuh diri di Kota Mubi yang menewaskan 27 orang dan 56 luka-luka


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News