Kamis, 22 Agustus 2019 – 16:48 WIB

Bom Bunuh Diri Meledak di Bekasi

Kamis, 30 September 2010 – 10:59 WIB
Bom Bunuh Diri  Meledak di Bekasi - JPNN.COM

Ilustrasi Posisi Bom Bekasi.

BEKASI- Kota Bekasi digegerkan oleh ledakan bom rakitan yang terjadi Jalan raya Kalimalang, di Dekat Pasar Sumber Arta, Kota Bekasi, Kamis (30/9). Bom tersebut dipastikan berdaya ledak rendah dan hanya melukai orang yang membawa bom tersebut.

Bom yang dibawa oleh orang tak dikenal dengan menggunakan sepeda pancal itu meledak tiba-tiba, bersamaan dengan jatuhnya pelaku. Diduga, bom itu meledak lantaran pelaku terjatuh ke tanah saat tidak bisa mengendalikan sepeda yang ditungganginya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes (Pol) Boy Rafi Ahmad dalam wawancara by phone dengan MetroTV menyebutkan bahwa pelaku berusia sekitar 38 tahun.

"Korban masih pingsan, tidak sadar. Namun lukanya sangat parah dan saat ini dibawa ke rumah sakit Kramatjati," kata Boy.

Sementara Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Iskandar Hasan menyebut dari hasil penyelidikan sementara  ledakan itu berasal dari sebuah sepeda ontel yang membonceng bahan yang mudah meledak.

Akibatnya Ah, (38) penunggang sepeda itu luka parah dan nyaris tewas. Ia terpental bersama sepeda ontel yang ditunggangnya itu.

"Kejadiannya di tengah jalan, karena dia sedang mengendarai sepeda ontel," ujarnya di Rupatama Mabes Polri, Kamis (29/9).

Dijelaskan belum diketahui bahan peledak apa yang memicu ledakan itu. Alasannya  Ah, masih dalam kondisi lemah dan perawatan di Rumah Sakit Polri, Keramat Jati, Jakarta. "Ini sedang diselidiki," tambahnya.

Ah, mengalami luka pada sisi kanan tubuhnya. Antara lain pada bagian pipi kanan, leher kanan,  patah lengan kanan dan kaki kanan.

"Mungkin peledaknya ditaruh pada tas di sebelah kanan," imbuhnya.

Saat ini tambah Iskandar, tim dari Polda Metro Jaya bersama Detasemen Khusus Anti Teror masih menyelidiki bahan peledak tersebut. (fuz/zul/jpnn)
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar