Bom Di Rumah Yapto Pakai Buku Pancasila

Bom Di Rumah Yapto Pakai Buku Pancasila
Bom Di Rumah Yapto Pakai Buku Pancasila
JAKARTA - Analisa Kapolda Metro Jaya Irjen Sutarman bahwa bom buku lebih dari satu terbukti tepat. Sebelum tengah malam, Selasa (15/03) sebuah bom buku berhasil dijinakkan oleh Satuan Gegana Mabes Polri di rumah Ketua Umum Pemuda Pancasila Yapto Soeryosoemarno di jalan Benda 6, Ciganjur, Jakarta Selatan.

Bom ketiga yang berhasil diurai sebelum akhirnya diledakkan oleh satuan Gegana Mabes Polri menggunakan casing ( wadah) buku berjudul Masih Ada Keadilan Dalam Pancasila? Pengirimnya Busyro Jahul dengan alamat Jalan Cikarasak 29, Bogor, Jawa Barat.  

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Baharudin Jafar, di Mabes Polri,mengatakan berdasarkan keterangan saksi, pengirim paket bom di kediaman Ketua Pancasila itu berkulit agak putih dan berbadan tinggi.

Ia menjelaskan pengirim paket bom itu menyerahkan paket tersebut kepada kepala Satpam, Alfiyerdi pada Selasa (15/3/2011) sekitar pukul 16.00 WIB. Pengirim menggunakan helm motor, bukan penutup kepala. Si pengirim yang masih menggunakan helm, memaksa Alfiyerdi untuk menerima paket itu dengan alasan bingung dengan alamat rumah Yapto. Sebelumnya, nama jalan tempat tinggal Yapto bukan Jalan Banda Ujung, melainkan Jalan Manggan.

JAKARTA - Analisa Kapolda Metro Jaya Irjen Sutarman bahwa bom buku lebih dari satu terbukti tepat. Sebelum tengah malam, Selasa (15/03) sebuah bom

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News