Bom Kampung Melayu, Politikus Gerindra Soroti Kinerja Badan Kesbangpol DKI

Bom Kampung Melayu, Politikus Gerindra Soroti Kinerja Badan Kesbangpol DKI
Personel Brimob berjaga di tempat kejadian perkara ledakan bom di Terminal Kampung Melayu, Jakarta, Kamis (25/5/2017). Foto: Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik menyoroti kinerja ‎Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta.

Sebagai SKPD yang menjalankan tugas deteksi dini terhadap potensi-potensi gangguan keamanan, Badan Kesbangpol seharusnya aktif.

Dengan begitu, Kesbangpol bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Taufik menyampaikan hal itu berkaitan dengan peristiwa ledakan bom yang terjadi di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5) malam.

"Kita ada Kesbang. Kesbang seharusnya aktif dan berjalan baik. Kita berdayakan saja," kata Taufik dalam acara‎ koordinasi Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono dengan eksekutif dan legislatif DKI di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta, Jumat (26/5).

Selain itu, Taufik menambahkan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama DPRD DKI juga mestinya aktif menyampaikan ke publik mengenai keadaan ibu kota. Sehingga, politikus Gerindra itu menyatakan, publik merasa nyaman.

"Pemprov didampingi DPRD sampaikan keadaan Jakarta. Ini penting. Sebab, masyarakat selama ini hanya tahu dari media," ‎ucap Taufik. (gil/jpnn)


Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik menyoroti kinerja ‎Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta.


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News