Usut Kasus Korupsi Pengadaan Tanah, KPK Periksa Anggota DPRD hingga Dirut Sarana Jaya

Usut Kasus Korupsi Pengadaan Tanah, KPK Periksa Anggota DPRD hingga Dirut Sarana Jaya
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan terhadap pihak DPRD DKI dan Perumda Pembangunan Sarana Jaya pada Selasa (14/3). FOTO: Ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan terhadap pihak DPRD DKI dan Perumda Pembangunan Sarana Jaya pada Selasa (14/3).

Mereka akan diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi pengadaan tanah di Kelurahan Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur oleh Pemprov DKI tahun anggaran 2018-2019.

Mereka yang diperiksa antara lain anggota DPRD DKI M. Taufik dan Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya Agus Himawan Widiyanto.

"Pemeriksaan dilakukan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jalan Kuningan Persada Kavling 4, Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan," kata Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya.

Selain dua orang itu, KPK juga memanggil staf pada Sekretariat Komisi C DPRD Provinsi DKI Jakarta Safruddin, Senior Manajer Divisi Keuangan dan Akuntansi Perumda Pembangunan Sarana Jaya M. Wahyudi Hidayat, Pegawai Perumda Pembangunan Sarana Jaya Yulia Afifah Noerjanah, dan Sekretaris DPRD DKI Jakarta Firmansyah.

Belum diketahui materi pemeriksaan yang ingin didalami penyidik KPK kepada para saksi tersebut.

Yang pasti, KPK sedang mengusut kasus dugaan korupsi terkait pengadaan tanah di Jakarta. Kali ini, KPK mengusut kasus dugaan korupsi terkait pengadaan tanah di Kelurahan Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur pada Perumda Sarana Jaya tahun anggaran 2018-2019.

Pengusutan dugaan korupsi pengadaan tanah di daerah Cakung tersebut sudah masuk dalam proses penyidikan. KPK juga sudah menetapkan sejumlah tersangka dengan proses penyidikan tersebut.

KPK terus mengusut kasus dugaan korupsi pengadaan tanah di Kelurahan Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur oleh Pemprov DKI untuk program DP 0 Rupiah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News