Bom Meledak di Pasar Pakistan, Puluhan Pengunjung Jadi Korban

Bom Meledak di Pasar Pakistan, Puluhan Pengunjung Jadi Korban
Arsip - Petugas medis memberikan pertolongan bagi korban ledakan bom bunuh diri yang terjadi di wilayah Balochistan, Baratdaya Pakistan, Sabtu (12/11/2016). Foto: Reuters

jpnn.com, ISLAMABAD - Sedikitnya empat orang tewas dan lebih dari 20 orang terluka dalam sebuah ledakan di barat daya Pakistan, Minggu (26/2), menurut laporan polisi dan media lokal.

Ledakan terjadi di sebuah pasar ramai di daerah terpencil distrik Barkhan, barat daya provinsi Balochistan dan polisi mengkonfirmasi bahwa sedikitnya empat orang tewas dan 20 orang terluka dibawa ke sebuah rumah sakit pemerintah.

Bom dipasang di sebuah sepeda motor yang diparkir di luar sebuah salon di pasar, kata polisi,dan menambahkan bahwa banyak orang terluka dalam kondisi kritis.

Visual yang ditayangkan oleh penyiar lokal Dawn News memperlihatkan tim penyelamat dan warga setempat memindahkan yang terluka ke ambulans di sebuah jalan yang dipenuhi pecahan kaca, serpihan batu, pakaian, dan sepatu.

Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas penyerangan tersebut, tetapi separatis etnis Baloch dan Tehreek-e-Taliban Pakistan telah lama menargetkan pasukan keamanan di seluruh provinsi.

Provinsi Balochistan yang besar, yang juga dianggap mencakup sebagian negara tetangga Iran dan Afganistan, secara strategis penting karena kaya akan cadangan tembaga, seng, dan gas alamnya.

Provinsi tersebut juga rute utama mega proyek Koridor Ekonomi Pakistan-China (PCEC) senilai 64 miliar dolar AS, yang bertujuan menghubungkan barat laut provinsi Xinxiang China yang penting secara strategis ke pelabuhan Gwadar Balochistan melalui jaringan jalan darat, rel kereta api, dan jaringan pipa untuk kargo, minyak, dan transportasi gas. (ant/dil/jpnn)

Sedikitnya empat orang tewas dan lebih dari 20 orang terluka dalam sebuah ledakan di barat daya Pakistan, Minggu (26/2), menurut laporan polisi dan media lokal


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News