Bom Meledak Di Sibolga Jelang Kedatangan Presiden Jokowi

Bom Meledak Di Sibolga Jelang Kedatangan Presiden Jokowi
Bom Meledak Di Sibolga Jelang Kedatangan Presiden Jokowi

Bom meledak pasca penangkapan terduga pelaku tindak pidana teroris di kota Sibolga, Sumatera Utara, Selasa (12/3/2019) dan satu orang anggota polisi dilaporkan terluka.

Kepolisian Indonesia membenarkan satu orang anggotanya terluka dalam peristiwa meledaknya bom di salah satu rumah warga di Jalan Cendrawasih tepatnya di depan Masjid Al Mukhlisin, Kota Sibolga, Sumatera Utara, pada Selasa (12/3/2019) sore.

Kadiv Humas Mabes Polri Mohammad Iqbal dalam keterangan persnya kepada wartawan mengatakan ledakan itu terjadi tidak lama setelah petugas densus anti teror melakukan penangkapan terhadap salah seorang terduga teroris.

"Benar bahwa pada hari ini Selasa 12 Maret 2019, pukul 14.23 WIB telah dilakukan penangkapan terhadap diduga pelaku tindak pidana terorisme atas nama Husain alias Abu Hamzah di Sibolga Sumut." kata Mohammad Iqbal.

"Saat akan dilakukan pengecekan awal di rumah pelaku, sekitar pukul 14.50 WIB terjadi Bom meledak yg melukai petugas. Diduga didalam rumah pelaku terdapat diduga Isteri pelaku dan anak pelaku." tambahnya.

Pasca ledakan tim densus 88 Antiteror melakukan negosiasi agar terduga isteri dan anak teroris Abu Hamzah menyerahkan diri.

"Saat ini tim Densus 88 Antiteror dan Polres setempat dibantu oleh tokoh-tokoh masyarakat sedang melakukan upaya negoisiasi agar diduga istri dan anak pelaku menyerahkan diri," kata Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal.

Dan hingga pukul 19.30 WIB proses negosiasi ini masih berlangsung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News