Bom Palsu Gegerkan Gereja

Pria Berpura-pura Bisu Ditangkap

Bom Palsu Gegerkan Gereja
Bom Palsu Gegerkan Gereja
BATAM - Ratusan jemaat di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Altar Tabernakel, Batam Center mendadak heboh. Seorang pria tiba-tiba masuk ke gedung ibadah untuk dan meletakan sebuah kotak mencurigakan dan menebar ancaman kematian ke mereka Minggu (6/2) kemarin.

Akibatnya, jadwal ibadah minggu di gereja yang terletak di kawasan perumahan Masyeba Kirana itu diundurkan beberapa jam. Kepanikan sempat terjadi tapi para jemaat memilih bertahan di gereja dan melakukan ibadah minggu setelah tim penjinak bom dari Brimob Polda Kepri menjinakan barang mencurigakan itu..

Waktu saat itu menunjukan pukul 07.30 WIB. Jemaat hendak melakukan ibadah pukul 08.00 WIB. Menurut R Manulang, salah satu pengurus gereja, pria yang teridentifikasi bernama Jamil alias Jamiles, 27, itu menyusup di antara para jemaat yang hendak masuk ke dalam gedung. Ia meletakan sebuah kotak kardus di depan pintu masuk. Dalam kotak itu terlihat ada dua buah bola berukuran bekel warna kuning dan biru.

Pengurus gereja sempat menanyakan apa isi kardus tersebut. Ia tidak langsung menjawabnya. "Malah dimintanya pena dan kertas. Semua pertanyaan kami ia menjawabnya dengan menulis di kertas yang kami berikan," ujar Manulang. Salah satu jawaban yang ditulis pria asal Inhil ini adalah 'Kalian mau selamat tak/(atau,red) ingin celaka. Kalau ingin selamat ikut aku'. Ia juga menulis 'aku diutus Tuhan'.

BATAM - Ratusan jemaat di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Altar Tabernakel, Batam Center mendadak heboh. Seorang pria tiba-tiba masuk ke gedung ibadah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News