JPNN.com

Bom Pingpong Meledak Dekat Lokasi KTT ASEAN

Sabtu, 03 Agustus 2019 – 08:12 WIB Bom Pingpong Meledak Dekat Lokasi KTT ASEAN - JPNN.com

jpnn.com, BANGKOK - Sedikitnya empat orang terluka akibat ledakan bom seukuran bola pingpong di Bangkok, Jumat (2/8). Skalanya kecil, tetapi cukup membuat marah besar Perdana Menteri (PM) Prayuth Chan-o-cha.

Prayuth geram karena ledakan itu terjadi saat Bangkok menjadi tuan rumah pertemuan tingkat menteri luar negeri (Menlu) ASEAN (KTT ASEAN). Salah satu pesertanya adalah Menlu AS Mike Pompeo.

''Sekelompok orang dengan niat buruk telah memantik kekerasan saat pemerintah berusaha membawa negara ke tingkat yang lebih baik,'' tegas politikus 65 tahun itu sebagaimana dikutip Associated Press.

Polisi pun langsung sibuk. Atas perintah Prayuth, aparat memburu pelaku peledakan dan merazia sejumlah titik di ibu kota Thailand tersebut.

BACA JUGA: Kejam, Taliban Ledakkan Bus Berisi Puluhan Anak dan Perempuan

Prayuth kepada media mengatakan bahwa ada sekitar sembilan bom yang mengancam keamanan Bangkok kemarin. Lima di antaranya meledak. Gara-gara ledakan tersebut, empat orang terluka.

Dua di antara para korban tersebut adalah petugas kebersihan. Mereka sedang menyapu jalanan di sekitar kompleks pemerintahan saat bom pingpong meledak. Beruntung, luka akibat ledakan tersebut tidak sampai mengancam keselamatan mereka.

Bangkok Post melaporkan bahwa ledakan dan temuan benda mencurigakan tersebar di sebelas lokasi di ibu kota. Dua lokasi yang pasti adalah kompleks pemerintahan di Distrik Suan Luang dan di dekat stasiun BTS yang berdekatan dengan gedung Maha Nakorn milik King Power.

Sumber Jawa Pos

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...