Bombardir Gaza 4 Hari Berturut-turut, Israel Bunuh 6 Anak dan 3 Perempuan Palestina

Bombardir Gaza 4 Hari Berturut-turut, Israel Bunuh 6 Anak dan 3 Perempuan Palestina
Asap terlihat di sejumlah titik Kota Gaza yang dihantam serangan rudal Israel pada Jumat (7/4) dini hari waktu setempat. Foto: MOHAMMED ABED / AFP

jpnn.com, GAZA - Pasukan Israel terus menyerang Jalur Gaza selama empat hari berturut-turut hingga Jumat, membuat total jumlah korban tewas dari serangan udara menjadi 31 jiwa, termasuk enam anak-anak dan tiga wanita.

Menurut Kementerian Kesehatan Palestina, dari jumlah 31 korban jiwa tersebut, termasuk enam anak-anak dan tiga wanita tewas, sementara 93 lainnya, termasuk 32 anak-anak dan 17 wanita, mengalami luka dalam empat hari belakangan akibat serangan udara pasukan Israel.

Pernyataan itu dikeluarkan setelah kementerian mengumumkan kematian seorang warga Palestina, yang meninggal karena luka-luka yang diderita selama serangan Israel di Gaza utara.

Selain itu lima anggota senior organisasi Jihad Islam juga dilaporkan tewas dalam serangan udara Israel di Gaza.

Sebelumnya, tentara Israel menghancurkan sebuah rumah milik keluarga Palestina "Bashir" pada Jumat dini hari saat penggerebekan Israel di beberapa lokasi di Jalur Gaza berlanjut.

Sementara itu, faksi Palestina bersenjata membalas dengan menembakkan granat dengan peluncur roket ke lokasi militer Palestina yang bersebelahan dengan Jalur Gaza.

Layanan medis darurat nasional Israel Magen David Adom, melaporkan bahwa sebuah roket ditembakkan dari Gaza menghantam sebuah gedung tempat tinggal di kota Rehovot Israel tengah, menyebabkan satu korban tewas dan lima lainnya terluka.

Kekuatan regional dan internasional telah mendesak gencatan senjata segera antara Israel dan Palestina, tetapi sejauh ini tidak berhasil.

Tentara Israel mengatakan serangan udara tersebut adalah bagian dari Operasi Perisai dan Panah, serangan yang diluncurkan setelah roket ditembakkan dari Gaza

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News