Bomber di Inhu Cuma Pengangguran, kok Mampu Beli Bahan Peledak Mahal?

Bomber di Inhu Cuma Pengangguran, kok Mampu Beli Bahan Peledak Mahal?
Ocu saat diintrogasi Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Polisi membeberkan sumber dana bomber berninisial MN alias Ocu berusia 41 tahun di Kecamatan Siberida, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), untuk membeli bahan pembuatan bom.

Ocu ternyata merupakan seorang pengangguran yang kerap membuat onar di Kecamatan Siberida. Bahkan, ketika makan di warung dia tidak membayar hingga membuat penjual geram.

Lantas dari mana Ocu bisa membeli peralatan untuk membuat bom rakitan dan diledakkan di depan rumah orang yang dibencinya.

Dirkrimum Polda Riau Kombes Asep Darmawan menjelaskan, bahwa dari hasil pemeriksaan yang dilakukan diketahui bahwa Ocu adalah seorang pengangguran.

“Dia tidak bekerja. Memang ebelumnya pernah kerja di bengkel otomotif namun sudah tidak bekerja lagi,” jelasnya.

Asep membeberkan, sumber dana untuk membeli bahan-bahan untuk membuat bom ternyata dari hasil penjualan tanah keurga Ocu.

“Dia punya saudara ada tiga perempuan semua. Jadi uang untuk membeli peralatan membuat bom ini berasal dari penjualan tanah orang tuanya sejumblah Rp 60 juta. Sudah kami periksa adik-adiknya,” beber Asep.

Hasil penjualan tanah itu dibagi dua dengan adik-adik Ocu. Namun ternyata dipertengahan jalan bagian saudaranya itu diminta lagi oleh pelaku.

Polisi membeberkan sumber dana bomber berninisial MN alias Ocu untuk membeli bahan pembuatan bom.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News