Bondan Kompromikan Idealisme Bermusik

Bondan Kompromikan Idealisme Bermusik
Bondan Kompromikan Idealisme Bermusik
JAKARTA - Mantan penyanyi cilik Bondan Prakoso (26), kembali menuai sukses di blantika musik. Tembang Ya Sudahlah yang dibawakan oleh pria kelahiran 8 Mei 1984 itu, banyak diunduh sebagai RBT (Ring Back Tone) oleh pecinta musik. "Alhamdulillah, selama enam tahun kurang lebih berkarya, saatnya kita ada di atas. Tapi nanti kita di bawah lagi kok," katanya di Kebon Jeruk, Jakarta Selatan, kemarin (20/10).

Menurut Bondan, suksesnya lagu Ya Sudahlah, merupakan hasil perjuangan yang tidak mudah. Hampir enam tahun dirinya merambah berbagai genre musik untuk masuk pasaran. Apalagi, kebanyakan lantunan lagu miliknya di dua album sebelumnya sangat idealis.

"Tantangannya di situ. Dari awal, gue nggak mau seragam. Gue orangnya sangat idealis. Cuma sekarang, kalau idealis itu harus berkompromi juga. Dan di situ tantangannya. Kalo kita pure (murni) idealis, gampang. Pure jualan juga gampang. Yang susah itu idealis sama jualan (bisa) bareng," jelasnya.

Setelah melihat pangsa dan selera pasar, Bondan pun menyebut akan menyuguhkan kembali single keduanya yang berjudul Kita Selamanya. "Setelah ini kita akan siapkan album kedua," janji salah seorang pembetot bas berbakat tanah air itu.

JAKARTA - Mantan penyanyi cilik Bondan Prakoso (26), kembali menuai sukses di blantika musik. Tembang Ya Sudahlah yang dibawakan oleh pria kelahiran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News