Bonggas Chandra Optimistis Wempi-Jakaria Menang Pilkada Malinau 2020

Bonggas Chandra Optimistis Wempi-Jakaria Menang Pilkada Malinau 2020
Direktur Eksekutif Politician Academy, Bonggas Chandra. Foto: Dokpri

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Politician Academy, Bonggas Chandra memprediksi pasangan nomor 3 Wempi-Jakaria akan memenangkan Pilkada Malinau pada 9 Desember mendatang.

“Dari tren di Pilkada selama ini, terlebih dengan waktu yang tersisa, pergerakan dari tiap kandidat maksimal akan ada di angka 7 persen saja. Dan dengan adanya debat kandidat 23 November lalu, saya melihat kubu Wempi-Jakaria makin mendapatkan tambahan dukungan dari kelompok yang belum menentukan pilihan,” kata Bonggas kepada wartawan, Sabtu (5/12/2020).

Menurut Bonggas, bila dibandingkan dengan survei dari Poltracking tahun 2019, elektabilitas Wempi mengalami peningkatan signifikan, sedangkan Pak Martin Labo cenderung stagnan.

Yang penting, menurut Bonggas, para kandidat mesti bisa mengawal dan memobilisasi para pendukungnya untuk mencoblos di tanggal 9 Desember besok dengan Prokes Covid yang telah ditetapkan Pemerintah.

Bonggas Chandra Optimistis Wempi-Jakaria Menang Pilkada Malinau 2020

“Semoga Pilkada Malinau bisa berjalan lancar, tertib, aman dan sehat, dan bisa memilih pemimpin terbaik di Malinau,” ujar Bonggas.

Sebelumnya, Indikator Politik Indonesia mengeluarkan survei terakhir berkaitan dengan Pilkada Malinau 2020. Posisi Paslon 3 Wempi-Jakaria meninggalkan Paslon 1 dan Paslon 2.

Dalam survei tersebut, Wempi - Jakaria mengungguli pasangan Martin-Nasir dan Pasangan Jhonny-Muhrim dalam 3 kriteria baik top of mind, simulasi tertutup dan simulasi surat suara.

Direktur Eksekutif Politician Academy, Bonggas Chandra memprediksi pasangan nomor 3 Wempi-Jakaria akan memenangkan Pilkada Malinau pada 9 Desember mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News