JPNN.com

Mbak Rerie: Antisipasi Dampak Kerumunan Pilkada dan Libur Akhir Tahun

Jumat, 04 Desember 2020 – 22:42 WIB
Mbak Rerie: Antisipasi Dampak Kerumunan Pilkada dan Libur Akhir Tahun - JPNN.com
Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat mengatakan ledakan kasus positif Covid-19 yang berulang kali terjadi di tanah air seharusnya menjadi bahan evaluasi sejumlah langkah pengendalian yang dijalankan saat ini.

Data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat, Minggu (29/11) terjadi rekor penambahan kasus 6.267 dalam satu hari. Pada Kamis (4/12), pecah lagi rekor menjadi 8.369 kasus dalam sehari.

Mbak Rerie, panggilan akrabnya, mengatakan semua pihak tidak perlu untuk saling menyalahkan terkait persoalan ini.

"Tidak perlu saling menyalahkan apalagi mencari-cari kesalahan pihak lain, karena penambahan kasus baru itu merupakan kesalahan bersama. Harus diakui kita belum mampu membuat masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan," kata Rerie dalam keterangan tertulisnya, Jumat (4/12).

Rerie mengatakan saat ini upaya evaluasi sejumlah langkah pengendalian Covid-19 di berbagai daerah merupakan tindakan yang dibutuhkan.

Menurutnya, pertambahan kasus positif Covid-19 terus berulang itu sangat membutuhkan perbaikan strategi dalam mengendalikan penyebaran corona.

"Penambahan kasus baru Covid-19 dalam jumlah besar itu merupakan teguran keras bagi kita semua," ujar legislator Partai NasDem itu.

Rerie menegaskan pemerintah pusat dan daerah harus benar-benar berkolaborasi untuk menekan penyebaran Covid-19 agar tidak terjadi penularan lebih luas lagi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
boy