Tekan Penyebaran Covid-19, Rerie Minta Semua Kegiatan Masa Pandemi Dievaluasi

Tekan Penyebaran Covid-19, Rerie Minta Semua Kegiatan Masa Pandemi Dievaluasi
Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat meminta semua kegiatan yang berpotensi melibatkan massa di berbagai daerah, segera dievaluasi pelaksanaannya untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Angka penambahan kasus positif Covid-19 mencatatkan rekor lagi. Patut diduga sejumlah kegiatan di daerah yang melibatkan banyak orang ikut menyumbang penambahan jumlah terpapar Covid-19 saat ini," kata Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Jumat (9/10).

 

Mengacu data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 pada Kamis (8/10), terjadi penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 4.850 orang dalam satu hari.

Angka tersebut menurut Lestari, merupakan penambahan kasus harian tertinggi sejak kasus perdana diumumkan Presiden Joko Widodo, pada 2 Maret 2020.

Rekor penambahan pasien harian tertinggi sebelumnya terjadi pada Kamis (24/9), yakni sebanyak 4.634 kasus baru dalam sehari.

 

Mencermati data itu, legislator yang beken disapa dengan panggilan Rerie ini menduga rangkaian kegiatan dalam Pilkada serentak di 270 daerah, ikut menyumbang penambahan kasus positif Covid-19 itu.

Aksi demo tolak RUU Ciptaker juga dikhawatirkan meningkakan potensi penambahan kasus positif Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News