Senin, 10 Desember 2018 – 13:13 WIB

Boni: Penghakiman Publik kepada Oposisi Akan Terbukti

Rabu, 14 Maret 2018 – 21:47 WIB
Boni: Penghakiman Publik kepada Oposisi Akan Terbukti - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Boni Hargens mengatakan kelompok masyarakat yang masih percaya pada pemerintahan Presiden Joko Widodo akan menghakimi oposisi yang dengan tidak cerdas dan tidak elegan menyerang pemerintahan saat ini.

Menurut Boni, saat ini perubahan begitu nyata dilakukan pemerintah dalam empat tahun terakhir. Namun kelompok oposisi terus menyerang. Bahkan seringkali opini yang dikemukakan tidak disertai penjelasan yang rasional.

"Saya kira penghakiman publik akan terbukti dalam pemilu nanti,” ujar Boni kepada JPNN, Rabu (14/3).

Direktur Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) ini kemudian mencontohkan beberapa pihak yang kerap menyerang pemerintah. Antara lain, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon.

"Saya kira ini bukan urusan Gerindra sebagai partai, tapi urusan Fadli Zon yang kurang cerdas memainkan peran sebagai oposisi. Fadli kelihatannya agak malas berpikir sehingga terkesan kurang pintar dalam menyampaikan kritik terhadap pemerintah," ucap Boni.

Menurut Boni, hal yang sama juga bisa dilihat pada pengamat yang pesimistis dengan pemerintahan Jokowi. Seperti Rocky Gerung yang selalu mencap presiden tidak pintar.

"Padahal, Rocky sendiri gagal berbahasa dengan cerdas, bahkan lebih cendrung menjadi nabi palsu," ucap Boni.

Direktur Lembaga Pemilih Indonesia ini menilai, diksi atau pilihan kata yang digunakan Rocky dalam menyampaikan kritik, kebanyakan kabur. Selain itu, krisis makna dan suka memakai banyak istilah Inggris yang tidak perlu supaya terkesan ‘cerdas’.(gir/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar