Bonus Luar Biasa Besar Disiapkan Untuk Peraih Medali Olimpiade

Bonus Luar Biasa Besar Disiapkan Untuk Peraih Medali Olimpiade
Ilustrasi: rio2016

jpnn.com - JAKARTA- Kabar gembira buat atlet Indonesia yang bisa meraih medali emas pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016 nanti. Mereka dipastikan menjadi miliuner. Itu setelah pemerintah memastikan meningkatkan jumlah bonus peraih medali Olimpiade.

Dari apa yang diberikan pada Olimpiade sebelumnya, kenaikan jumlahnya berlipat ganda. Deputi IV Kemenpora, Gatot S Dewa Broto menjelaskan bahwa jumlahnya benar-benar diharapkan membuat atlet semakin bersemangat.

"Kalau di Olimpiade sebelumnya hanya Rp 1 miliar untuk peraih emas, kalau untuk di Rio berlipat ganda. Emas Rp 5 miliar, perak Rp 2 miliar, perunggu Rp 1 miliar," katanya usai pelepasan atlet di Istana, Rabu (22/6).

Mendengar jumlah ini, salah satu atlet yang berangkat ke Olimpiade, Toni Syarifudin dari balap sepeda mengaku senang. Tanpa bonus pun, dia meyakinkan bahwa siap berjuang demi negara dan mengharumkan merah putih di level Olimpiade.

"Kalau kami memang ingin meraih prestasi, terlepas ada bonus atau tidak. Tapi apa yang dijanjikan itu luar biasa besar," katanya. (dkk/jpnn)


JAKARTA- Kabar gembira buat atlet Indonesia yang bisa meraih medali emas pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016 nanti. Mereka dipastikan menjadi miliuner.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News