Bonus Rekor Clean Sheet

0 West bromwich v Man united 5

Bonus Rekor Clean Sheet
Bonus Rekor Clean Sheet
WEST BROMWICH - Misi Manchester United untuk menjauhi Liverpool di persaingan puncak klasemen Premier League terlaksana. The Red Devils (sebutan Manchester United) merealisasikan target menjauhi Liverpool setelah menghancurkan West Bromwich Albion 5-0 (2-0) di The Hawthorns kemarin dini hari WIB (28/1).

Sama-sama memainkan 22 laga, The Red Devils kini mengoleksi 50 poin, sedangkan Liverpool 47 poin. Alhasil, meskipun The Reds (julukan Liverpool) menang dengan gol berapa pun atas Wigan Athletic dini hari tadi WIB, takhta tetap dikuasai United.

Tak hanya makin mantap di puncak klasemen, United menuai bonus dari pesta gol ke gawang The Baggies (sebutan West Bromwich). Bonus apa? Rekor baru clean sheet (tidak pernah kebobolan) sejak Premier League di sebelas laga terakhir. Raihan itu mengungguli catatan sepuluh kali clean sheet Chelsea pada musim 2004/2005. Gawang United kali terakhir kebobolan saat menyerah 1-2 dari tuan rumah Arsenal di Stadion Emirates, London, 8 November 2008.

Imbasnya, kiper United Edwin van der Sar melampaui raihan kiper Chelsea Petr Cech. Van der Sar tidak kebobolan dalam 1.032 menit, sedangkan rekor sebelumnya dari Cech adalah 1.025 menit. Bahkan, penjaga gawang 38 tahun asal Belanda itu berpeluang menumbangkan rekor terlama tidak kemasukan di Liga Inggris yang dimiliki kiper Reading Steve De'Ath pada 1978-1979.-Rekor De'Ath adalah 1.103 menit.

WEST BROMWICH - Misi Manchester United untuk menjauhi Liverpool di persaingan puncak klasemen Premier League terlaksana. The Red Devils (sebutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News