Demi Valencia, Tawarkan Saviola

Demi Valencia, Tawarkan Saviola
Demi Valencia, Tawarkan Saviola
MADRID - Real Madrid masih mengincar seorang pemain baru di transfer window Januari ini. Dia adalah Luis Antonio Valencia, winger timnas Ekuador yang bermain di Wigan Athletic. Sayang, banderol yang dipasang Wigan terhadap Valencia cukup mahal, yakni 15 juta pounds atau sekitar Rp 235 miliar (kurs 1 pounds = Rp 15.558).

Banderol yang cukup mahal itu membuat El Real -sebutan Real Madrid- mencari opsi baru. Yakni, dengan cara tukar pemain. Real kini menyodorkan nama penyerang Argentina Javier Saviola dalam paket tukar guling. ''Dengan opsi itu, kami mungkin bisa menekan harganya hingga seperlima," kata sumber di internal Real kepada Tribalfootball.

Valencia, 23, bisa menjadi opsi di sektor sayap kanan Real. Sebab, di skuad Real saat ini tidak ada pemain yang punya spesialisasi di posisi tersebut. Wesley Sneijder lebih optimal bermain di tengah, sedangkan Arjen Robben yang belakangan dimainkan di posisi tersebut sejatinya lebih pas di kiri.

Pengalaman Valencia yang pernah menjadi ''cameo" di Liga Primera, masing-masing bersama Villarreal pada 2005 dan Recreativo Huelva pada 2006, menjadi pertimbangan Real. Nama Valencia mulai bersinar di Premier League berkat penampilan konsisten pemain 23 tahun itu selama dua musim terakhir bersama Wigan. Di timnas Kolombia, mantan pemain El Nacional tersebut punya 34 caps dan empat gol.

MADRID - Real Madrid masih mengincar seorang pemain baru di transfer window Januari ini. Dia adalah Luis Antonio Valencia, winger timnas Ekuador

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News