Bonus Rp 15 Juta dari APBD

Bonus Rp 15 Juta dari APBD
Foto: Dok.JPNN
BANTUL - Sukses Persiba Bantul lolos ke Indonesia Super League (ISL) dan melaju ke final kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia mendapat apresiasi. Bupati Bantul Sri Suryawidati yang berjanji akan memberikan bonus bagi awak Persiba jika menang dan lolos ke ISL langsung memenuhi janjinya setelah mengalahkan Persidafon Minggu lalu (22/5).

Menurut manajer Persiba Idham Samawi, setiap pemain yang pakai baju Persiba dan berlaga di lapangan Minggu lalu akan memperoleh bonus Rp 15 juta per orang. "Sedangkan untuk pemain yang tidak bermain akan tetap ada bonus, namun belum tahu berapa," urainya saat dihubungi di Bantul, kemarin (23/5).

Menurut Idham, sumber dana untuk bonus tersebut berasal dari APBD dan sponsor. Sedangkan total bonus lebih dari Rp 165 juta. Jika besok (25/5) Persiba kembali menang atas Persiraja Banda Aceh, akan ada bonus lagi yang diberikan. Tapi itu belum pasti. 

Idham berharap dalam kompetisi Divisi Utama kali ini akan ada hadiah bagi pemenang dari PSSI agar bisa digunakan untuk bonus bagi para pemain. Dia  juga mengkhawatirkan gonjang-ganjing PSSI akhir-akhir ini berpotensi meniadakan hadiah bagi pemenang di laga Divisi Utama PSSI. Menurut dia, PSSI memang tidak pernah memberitahukan apakah ada reward atau tidak di awal musim. "Tapi, biasanya setiap tahun ada hadiahnya berkisar Rp 500 juta sampai Rp 1 Miliar," paparnya.

BANTUL - Sukses Persiba Bantul lolos ke Indonesia Super League (ISL) dan melaju ke final kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia mendapat apresiasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News