Booooo.....Harga Daging Sapi Terus Naik

Booooo.....Harga Daging Sapi Terus Naik
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Harga‎ daging sapi lokal dan impor di pasar tradisional terus naik. Hari ini, harganya sudah di atas Rp 130 ribu, padahal sehari sebelum Ramadan masih Rp 110 ribu hingga Rp 120 ribu.

Sedangkan daging sapi impor harganya juga naik menjadi Rp 110 ribu, dari sebelumnya Rp 90 ribu.‎

Dari pantauan di Pasar Kebayoran Lama, harga daging sapi lokal rata-rata dijual Rp 130 ribu sampai Rp 135 ribu. Sedangkan daging sapi ‎impor Rp 105 ribu sampai Rp 110 ribu.

Sejumlah pedagang mengungkapkan, walaupun ada kenaikan harga tidak menurunkan minat warga untuk membeli‎ daging sapi. "Alhamdulillah peminatnya tetap ada. Karena daging lokal mahal, banyak yang beli daging impor. Namun, banyak juga peminat daging sapi lokal karena pengin yang segar," kata Dade, pedagang daging sapi di Pasar Kebayoran Lama, Senin (29/5).

Pria berperawakan sedang ini menambahkan, harga daging sapi tidak akan turun hingga idulfitri mendatang. Meski pemerintah menggelar operasi pasar, menurut Dade belum bisa mengendalikan harga daging sapi.

"Ya gak bisa menurunkan harga lah. Operasi pasar kan gak tiap hari, jadi harga daging sapi ya tetap naik," ucapnya. (esy/jpnn)


Harga‎ daging sapi lokal dan impor di pasar tradisional terus naik. Hari ini, harganya sudah di atas Rp 130 ribu, padahal sehari sebelum Ramadan


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News