BOPI Kasihan Sama Persib

BOPI Kasihan Sama Persib
Michael Essien. Foto: dok/Radar Bandung

jpnn.com, JAKARTA - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) menanggapi pernyataan dari Persib Bandung terkait kartu izin tinggal terbatas/tetap (kitas) pemain asing.

Mereka pun memahami posisi dan kebutuhan Persib untuk menurunkan dua pemain asingnya, Michael Essien dan Carlton Cole dan memilih tak menanggapi dengan emosi pernyataan manajer Maung Bandung, Haji Umuh Muchtar.

"Kami tahu Persib pasti meradang, kami pahami itu (pernyataan bubarkan BOPI, red). BOPI dalam hal ini juga kasihan dengan Persib," kata Sekjen BOPI Heru Nugroho saat dihubungi, Selasa (18/4) malam.

Padahal, lanjut Heru, bukan hanya Persib yang kitas pemain asingnya belum beres. Setelah berkordinasi dan melihat catatan permohonan rekomendasi dari klub untuk pemain asing, ternyata ada 25 pemain lainnya yang tak mengantongi kitas. "Pemain itu berasal dari sebelas klub, sisa tujuh klub lainnya sudah beres," ungkap dia.

Namun, dia belum bisa menyebutkan nama-nama 25 pemain itu karena khawatir pemain-pemain asing ini justru akan mendapatkan kesulitan-kesulitan dalam mengurus. "Setelah beres prosesnya, nanti akan kami beritahukan," ungkap Heru. (dkk/jpnn)


Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) menanggapi pernyataan dari Persib Bandung terkait kartu izin tinggal terbatas/tetap (kitas) pemain asing.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News