Borneo FC 2 vs 1 Persebaya: Aji Santoso Sesalkan Keputusan Wasit

Borneo FC 2 vs 1 Persebaya: Aji Santoso Sesalkan Keputusan Wasit
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso didampingi pemain Altalariq Erfa Aqsal Ballah menjelaskan kepada artawan pertandingan Liga 1 2022 di Stadion Segiri Samarinda. Foto: Arumanto/JPNN

jpnn.com, SAMARINDA - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso tak bisa menyembunyikan kekecewaanya setelah anak asuhnya kalah tipis 1-2 di kandang Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat.

Dia menyesalkan wasit tidak tegas dalam memberikan hukuman kepada pemain Borneo FC Kei Hirose setelah melakukan pelanggaran keras terhadap pemain belakang Persebaya Koko Ari Arya.

"Menurut saya pelangaran itu sudah fatal, dan harusnya wasit mengeluarkan kartu merah bukannya kartu kuning," kata Aji usai pertandingan Borneo melawan Persebaya di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat.

Aji menyesalkan keputusan wasit karena cedera yang dialami Koko cukup parah, bahkan hingga pemain asal Surabaya itu belum bisa berjalan dan harus ditandu ke bus untuk pulang ke hotel.

"Pastinya dia akan kami rontgen dahulu, kami tidak tahu kapan dia bisa pulih, sepertinya ada patah tulang," jelas Aji.

Aji mengaku tidak mempersoalkan timnya harus menerima hasil kekalahan dalam pertandingan itu, tetapi dia berharap pengadil lapangan bisa lebih sportif demi memajukan sepak bola Indonesia.

"Pertandingan ini live dan disaksikan oleh jutaan orang, tentunya mereka akan paham bahwa tim Persebaya bermain sangat baik pada pertandingan tadi," kata Aji.

Aji juga mengingatkan semua pemain Liga 1 agar saling menjaga karier rekannya di lapangan dan tidak membuat pelanggaran fatal yang menyebabkan pemain cedera parah.

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso tak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah anak asuhnya kalah tipis 1-2 di kandang Borneo FC di Stadion Segiri, Jumat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News