Borneo FC Bakal Jajal Kekuatan Sejumlah Tim Liga 1 di Yogyakarta

Borneo FC Bakal Jajal Kekuatan Sejumlah Tim Liga 1 di Yogyakarta
Para pemain Borneo FC saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. Foto: HO/Borneofc.id

jpnn.com, JAKARTA - Borneo FC bakal menjajal kekuatan sejumlah tim saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta pada 26 Oktober hingga 19 November mendatang.

Latihan ini digelar sebagai persiapan bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 2022/2023.

"Kami juga punya program uji coba sebanyak empat kali selama persiapan di Jogja," kata asisten pelatih klub berjuluk Pesut Etam, Miftahuddin Mukson, melalui laman resmi klub, Kamis.

"Di awal uji coba kami ingin bertemu tim Liga 2 dulu, baru di uji coba ketiga dan keempat mudah-mudahan bisa latihan bersama tim Liga 1. Saat ini kami masih menunggu konfirmasi soal lawan uji coba tersebut," katanya.

Menurut Miftah, periodesasi menjelang lanjutan kompetisii memang sudah harus disiapkan sejak sekarang, dan waktu 3-4 pekan jelang digulirkanya kembali kompetisi adalah waktu paling tepat bagi tim.

"Pastinya kami sudah siapkan 'gameplane' untuk tim selama persiapan di Yogyakarta," katanya.

Sebelumnya, para pemain Borneo FC sudah menikmati libur selama 10 hari setelah kompetisi dihentikan imbas dari Tragedi Kanjuruhan, Malang, 1 Oktober lalu.

Untuk program utama TC di Yogyakarta, Miftah menjelaskan program utama yang akan dijalankan saat pertama latihan adalah melihat sampai sejauh mana "endurance" dan kekuatan fisik pemain.

Borneo FC bakal menjajal kekuatan sejumlah tim saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta pada 26 Oktober hingga 19 November mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News