Borneo FC Datangkan Pelatih Fisik Anyar Asal Brasil

Borneo FC Datangkan Pelatih Fisik Anyar Asal Brasil
Skuat Borneo FC saat menjalani latihan. Manajemen tim berjuluk Pesut Etam itu mendatangkan pelath fisik asal Brasil, Rodrigo Pellegrino Impagliazzo untuk menggenjot fisik pemain agar lebih prima musim ini. Foto: kaltimpos/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Manajemen Borneo FC secara perlahan mulai membentuk kekuatan tim agar tampul matang dan prima musim ini.

Teranyar, tim berjuluk Pesut Etam merekrut pelatih fisik berpaspor Brasil, Rodrigo Pellegrino Impagliazzo.

Rodrigo merupakan sosok asing di sepak bola Indonesia. Namun, pengalamannya bekerja di Thailand dan Malaysia, jadi modal bagus meniti karier di Samarinda.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin menuturkan, Rodrigo dikontrak semusim dengan opsi perpanjangan. Dia mengisi peran yang musim lalu diemban Arief Gustara.

"Rodrigo sebenarnya tidak asing di sepak bola Asia dan ini modal bagus. Jadi, karakter bermain tim-tim di Indonesia lebih mudah dipahami. Tapi yang paling penting, Rodrigo bisa berbahasa Melayu," kata Nabil.

Dijelaskan Nabil, Rodrigo merupakan rekomendasi dari manajemen klub asal Thailand, Port FC. Tim tersebut menjadi naungan gelandang Borneo FC musim lalu, Terens Puhiri.

Nabil meyakini kedekatan antara Terens dan Rodrigo bisa berimbas positif terhadap tim. Keduanya diharapkan bisa menjalin komunikasi dengan mudah terhadap pemain lokal lain.

"Sama seperti pelatih kepala, banyak yang ingin menjadi pelatih fisik di Borneo FC. Tapi, setelah diseleksi kami memilih Rodrigo," imbuhnya.

Manajemen Borneo FC secara perlahan mulai membentuk kekuatan tim agar tampul matang dan prima musim ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News