Borneo FC Masih Perlu Mantapkan Finishing Jelang Kompetisi

Borneo FC Masih Perlu Mantapkan Finishing Jelang Kompetisi
Lerby Eliandry. Foto: liga-indonesia.id

jpnn.com, SAMARINDA - Performa Borneo FC tampil memukau di tiga laga uji coba. Meski tampil cemerlang, namun penyelesaian akhir belum sepenuhnya sempurna.

Pelatih Borneo FC Dejan Antonic tak menampik, timnya masih menghadapi masalah di lini depan. Serangkaian peluang yang harusnya bisa berbuah gol kerap dibuang percuma.

"Dari beberapa laga uji coba, ketenangan melakukan penyelesaian akhir masih belum sempurna. Saya mau anak-anak bisa bermain lebih efektif," ujar Dejan.

Seluruh masalah yang tersisa dijelaskan Dejan mulai diselesaikan. Timnya masih memiliki cukup waktu untuk bersiap menyambut pekan ke-14 Liga 2018 kontra Perseru Serui, Jumat (6/7) nanti.

"Kami bukan tim seperti Barcelona yang bisa menciptakan banyak peluang. Jadi, harus lebih efektif lagi saat ada kesempatan di depan gawang lawan," imbuhnya.

Sepekan jelang laga, Dejan tak lagi mengagendakan uji coba. Coach eks Persib Bandung ini ingin fokus memantapkan strategi dengan berlatih secara internal.

Ditambahkan Dejan, dirinya mengaku sudah memiliki gambaran komposisi inti kontra Perseru. Namun, ada dua pemain yang masih harus absen, yakni Titus Bonai dan Leonard Tupamahu.

"Hampir dua pekan kami latihan berat. Sekarang intensitas sudah berkurang untuk menjaga kebugaran pemain agar tetap prima," ungkapnya.

Performa Borneo FC tampil memukau di tiga laga uji coba. Meski tampil cemerlang, namun penyelesaian akhir belum sepenuhnya sempurna.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News