Borneo FC Masih Tunggu Keputusan PSSI

Borneo FC Masih Tunggu Keputusan PSSI
Laga Borneo FC versus Persib Bandung. Foto: Borneo FC

jpnn.com, SAMARINDA - Duel Borneo FC vs Persib Bandung pada leg kedua babak delapan besar Piala Indonesia 2019 yang semula dijadwalkan, Senin (29/4), dipastikan batal karena tak mendapat izin keamanan.

Meski pihak kepolisian memberikan rekomendasi laga menjadi 4 Mei, tim beralias Pesut Etam masih menunggu keputusan resmi dari PSSI.

Sekretaris Borneo FC Hariansyah Ari menuturkan, pihaknya menerima surat dari Persib perihal penundaan pertandingan beberapa hari lalu. Dalam surat tersebut juga diberitahu jika kepolisian memberi rekomendasi untuk menggelar pertandingan pada 4 Mei.

"Estimasi tanggal 4 Mei dan masih ada waktu cukup melakukan persiapan. Tapi kami masih menunggu surat resmi dari PSSI yang menjadi pedoman kami mempersiapkan semuanya. Mulai dari program pelatih dan akomodasi ke Bandung," ujar Ari.

Besar harapan Ari, agar PSSI memutuskan jadwal anyar. Pasalnya, dia mendapat keluhan dari staf pelatih karena program latihan jadi terganggu.

"Kami harap secepatnya sudah diumumkan. Karena tim tidak bersiap untuk turnamen saja. Ada kompetisi yang akan segera dimulai," imbuhnya.

Ditambahkan Ari, jika jadwal leg kedua ditetapkan 4 Mei, skuat Borneo FC dipastikan bertolak ke Bandung dua hari sebelum pertandingan. Artinya, masih ada waktu untuk menggencarkan persiapan walau kurang dari sepekan.

"Saya sudah berkomunikasi soal estimasi jadwal baru ke staf pelatih. Sejauh ini tidak ada masalah berarti, dan kami siap mencuri poin di Bandung," tandasnya.

Duel Borneo FC vs Persib Bandung pada leg kedua babak delapan besar Piala Indonesia 2019 yang semula dijadwalkan, Senin (29/4), dipastikan batal karena tak mendapat izin keamanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News