Borneo FC Meraih Hasil Manis di Paruh Musim

Borneo FC Meraih Hasil Manis di Paruh Musim
Skuat Borneo FC selebrasi kemenangan usai mengalahkan PS Tira dengan skor 4-3 tadi malam. Foto: liga-indonesia.id

jpnn.com, BANTUL - Borneo FC meraih hasil manis di paruh musim ini. Itu setelah sukses mengandaskan jamuan PS Tira 3-4 di Stadion Sultan Agung, Bantul, tadi malam (20/7).

Tim beralias Pesut Etam itu pun kini merangsek ke papan atas Liga 1 2018 di peringkat empat klasemen dengan koleksi 25 poin.

Mematok target curi poin, Borneo FC memulai laga dengan konfidensi tinggi. Bahkan dua striker langsung diturunkan yakni Lerby Eliandry dan Marlon da Silva. Strategi ini terbukti ampuh meredam serangan lawan sekaligus membuat banyak peluang.

Empat gol berhasil dibukukan Pesut Etam pada babak pertama lewat Marlon da Silva (18', 37'), Lerby Eliandry (24'), dan Wildansyah (29'). Sementara tuan rumah hanya mampu membalas dua gol melalui Kim Sang-min (22') dan M Drajad (46').

Di babak kedua, tuan rumah mencoba mengejar ketertinggalan. Strategi lebih menyerang dari PS Tira membuat Borneo FC tampil tertekan. Terbukti laga baru berjalan tiga menit, Manahati Lestusen sukses mengeksekusi sepakan penalti.

Hanya berselisih satu gol, PS Tira mencoba terus menggempur Borneo FC. Beruntung bagi Borneo FC tak ada lagi peluang tuan rumah yang efektif. Lerby dkk akhirnya berhasil menutup laga dengan senyum lebar menang 4-3.

Mampu memenangi laga, pelatih Borneo FC Dejan Antonic mengaku senang. Ini adalah keberhasilannya yang kedua mencuri poin penuh di kandang lawan. Sebelumnya, dia sukses menorehkan victory saat bertandang ke Mitra Kukar pada pekan kedua Liga 1 2018.

“Puji Tuhan ini hasil yang luar biasa. Salah satu yang terbaik dalam karier saya sebagai pelatih. Terima kasih untuk semua pemain yang sudah saling mendukung dan bekerja keras,” kata Dejan.

Borneo FC meraih hasil manis di paruh musim ini. Itu setelah sukses mengandaskan jamuan PS Tira 3-4 di Stadion Sultan Agung, Bantul, tadi malam (20/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News