PSIS Semarang vs Persebaya: Fokus ke Pemain Merepotkan

PSIS Semarang vs Persebaya: Fokus ke Pemain Merepotkan
Fandry Imbiri (tengah), bek Persebaya usai berhasil menjebol gawang Persipura Jayapura, Rabu (29/5). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - PSIS Semarang vs Persebaya Persebaya dalam laga lanjutan Liga 1 2018 akan berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (22/7).

Persebaya Surabaya ogah larut dalam euforia. Usai menggilas PSMS Medan dua gol tanpa balas, skuat Persebaya langsung melakoni latihan di lapangan Polda, Kamis sore.

Hanya, tak semua pemain berlatih. Cuma 14 penggawa yang datang. Pemain yang menjadi starter dalam laga kontra PSMS diliburkan. Selain itu, pemain yang masih cedera seperti Nelson Alom juga absen.

“Kalau saya lihat, PSIS tim yang mengandalkan fisik. Pemain mereka fight dan terus berlari,” kata pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera. Dia percaya tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar akan keluar menyerang.

“Mereka main di kandang. Pasti ingin menang. Kami harus fokus ke pemain yang bisa merepotkan,” tambah pria Argentina itu.

Apalagi, PSIS baru saja mendapat hasil cukup bagus. Mereka mampu menahan imbang Persipura Jayapura tanpa gol (18/7). Padahal, PSIS bermain di stadion Mandala, Jayapura, yang terkenal angker.

Karena itu, Alfredo berharap kondisi pemain bisa terus dijaga jelang laga. Sejauh ini, hanya Nelson Alom, M Syaifuddin dan Rachmat Irianto yang dipastikan absen akibat cedera. Selain itu, Persebaya masih harap-harap cemas menunggu kondisi Fandry Imbiri yang cedera saat bersua PSMS. “Belum ada kabar,” kata Alfredo.

Jika Fandry cedera, praktis posisi stopper hanya menyisakan Otavio Dutra dan OK John. Kebetulan, penampilan OK John cukup moncer dalam laga debutnya.

PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya, laga lanjutan Liga 1 2018, akan digeber di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (22/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News