Borneo FC Permalukan Persija 2-1, Wawan Febrianto Jadi Petaka Menit Akhir

Borneo FC Permalukan Persija 2-1, Wawan Febrianto Jadi Petaka Menit Akhir
Bomber Persija Jakarta Marko Simic berduel dengan bek Borneo FC, Javlon Guseynov. Foto: Liga Indonesia Baru

jpnn.com, MAGELANG - Borneo FC mempecundangi Persija FC dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-14 Liga 1 2021/22 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (29/11) malam.

Tim ibu kota tak mampu mempertahankan keunggulan di babak pertama, dan harus mengakui keunggulan Pesut Etam -julukan Borneo FC-.

Pada babak pertama, kedua tim memperagakan permainan terbuka. Jual beli serangan terjadi dan sempat ada beberapa peluang tercipta di awal-awal babak.

Macan Kemayoran mampu memaksimalkan lebih dahulu kesempatan dari bola mati pada menit ke-20.  

Marko Simic menunjukkan aksi yang luar biasa dengan mencari ruang dan memanfaatkan kelengahan lini belakang Pesut Etam.

Memanfaatkan umpan sepak pojok dari Riko Simanjuntak, striker asal Kroasia itu menyundul bola dengan kencang dan menjebol gawang Borneo FC.

Keunggulan Persija itu coba dikejar oleh Borneo FC. Walau sudah mendapatkan tiga kans apik, Borneo FC belum bisa memaksimalkan peluang itu menjadi gol sehingga babak pertama ditutup dengan skor 1-0 keunggulan Persija.

Pada babak kedua, Borneo FC tampak bermain lebih spartan. Sebaliknya Persija memilih untuk bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Persija tak mampu membendung permainan apik dan pantang menyerah dari Borneo FC. Tim ibu kota menyerah 1-2 dari Pesut Etam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News