Borneo FC Pinjamkan 2 Pemainnya ke PSIM Yogyakarta

Borneo FC Pinjamkan 2 Pemainnya ke PSIM Yogyakarta
Borneo FC mengumumkan peminjaman Rifal Lastori ke Tim PSIM Yogyakarta. Foto : Borneo FC.

jpnn.com, SAMARINDA - Borneo FC sedang mempersiapkan diri jelang menghadapi turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

Setelah melepas satu pemainnya, yakni Andhika Kurniawan, tim berjuluk Pesut Etam itu meminjamkan dua pemainnya, Rifal Lastori danSerdy Ephy Fano ke tim Liga 2, PSIM Yogyakarta.

Asisten Manajer Borneo FC, Farid Abubakar menjelaskan peminjaman pemain seperti ini sudah menjadi tradisi bagi timnya di setiap musim. Klub asal Samarinda itu memang kerap meminjamkan pemain mudanya untuk membantu tim Liga 2.

Kendati demikian, Farid memaparkan alasan peminjam dua pemain itu bukan karena tidak mempunyai kualitas. Akan tetapi, persaingan ketat di dalam tim membuat Rifal Lastori dan Serdy Ephy Fano harus menambah jam terbang di tim lain.

Sebab, untuk posisi Rifal di sayap kiri sudah diisi oleh Stefano Lilipaly. Belum lagi masih ada pemain, seperti M Sihran. Adapun untuk posisi depan yang ditempati Serdy juga diisi pemain-pemain baru plus bintang impor, Matheus Pato.

“Selain itu, ada beberapa pertimbangan lain mengapa kami pinjamkan kedua pemain itu ke PSIM Jogjakarta” ucap Farid melalui rilisnya kepada JPNN.com, Kamis (9/6/2022).

Farid mengatakan bahwa Rifal dalam sepak bola nasional dikenal sebagai pahlawan bagi klub Liga 2. Sebab, dia berhasil membawa PSIS Semarang, PSS Sleman, dan Rans Nusantara FC naik kasta ke Liga I.

Farid menilai PSIM pun sudah pasti berharap sihir Rifal untuk bisa membawa tim itu promosi pada musim depan.

Jelang Piala Presiden, Borneo FC meminjamkan dua pemainnya ke PSIM Yogyakarta. Siapa sosok itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News