Borneo FC Tengah Cari Bek untuk Pengganti Matheus Lopes

Borneo FC Tengah Cari Bek untuk Pengganti Matheus Lopes
Borneo FC tengah mencari pengganti bek asal Brasil Matheus Lopes yang statusnya tak dipertahankan.ARIB BILLAH/KALTIM POST

jpnn.com, SAMARINDA - Borneo FC saat ini tengah sibuk berburu pemain asing. Itu setelah duo bek asing mereka Kunihiro Yamashita dan Matheus Lopes akan hengkang musim depan.

Sesuai permintaan tim pelatih, slot asing bakal mengisi semua posisi.

Namun, komposisi dipastikan berbeda dari musim lalu. Satu slot pertahanan dipastikan diisi pemain impor.

Di pertahanan dan depan hanya diisi satu orang, sementara lini tengah diisi dua penggawa impor.

"Dari hasil evaluasi pelatih (Iwan Setiawan), semua pemain asing musim lalu kami lepas. Beberapa di antaranya sudah ada yang punya klub baru," tutur Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin.

Rotasi pemain asing yang dilakukan manajemen memang tak lepas dari langkah penyegaran musim depan. Nabil beserta jajaran tim pelatih ingin mendatangkan penggawa impor berkarakter lebih kuat. Dengan begitu, ambisi menembus zona Asia bisa dimudahkan.

"Sementara yang baru deal sudah ada Marlon da Silva. Kami perkenalkan Januari nanti," jelasnya.

Di pos pertahanan, Nabil mengincar pemain eks Timnas Brasil U-20. Identitasnya hingga kini masih dirahasiakan mengingat kedua pihak masih tahap negosiasi. Sementara alternatifnya berasal dari Denmark dan eks Timnas Makedonia. "Kami coba datangkan yang terbaik. Kalau dari permintaan tim pelatih kepenginnya dari Brasil," bebernya.

Borneo FC saat ini tengah sibuk berburu pemain asing. Itu setelah duo bek asing mereka Kunihiro Yamashita dan Matheus Lopes akan hengkang musim depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News