Borneo FC vs Persebaya: Terbentang Spanduk Kapan Menang?

Borneo FC vs Persebaya: Terbentang Spanduk Kapan Menang?
Bonek merayakan kemenangan Persebaya yang melawan tim Arema FC pada pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (6/5). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, SAMARINDA - Laga Borneo FC vs Persebaya Surabaya, ajang pekan ke-8 Liga 1 2018, berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (11/5), live Indosiar Pukul 15.30 WIB.

Bagi Persebaya, lawatan ke Kalimantan ini menjadi tantangan besar. Saat bertandang ke kandang Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong (29/4), Green Force dipaksa menelan kekalahan 1-3. Saat menjamu tim Kalimantan Barito Putera di Gelora Bung Tomo (8/4), Persebaya malah dipermalukan 1-2.

Catatan buruk itu menghantui perjalanan Persebaya saat menantang Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, sore ini. Pesut Etam –julukan Borneo FC– tidak pernah kalah pada tiga laga home yang telah dijalani.

’’Semua laga berbeda. Saya tak berpikir kami akan sulit menang jika bertemu tim asal Kalimantan. Kami bisa kalah dari (tim) mana saja. Kami hanya kurang konsisten,’’ kata pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera.

Konsistensi Persebaya akan diuji dalam laga kontra Borneo FC. Kebetulan grafik permainan Rendi Irwan dkk terbilang unik. Dalam tiga pertandingan awal, Persebaya meraih hasil menang, seri, dan kalah. Hal itu terulang pada tiga pertandingan kedua.

Nah, pada pekan ketujuh, Persebaya menang atas Arema FC 1-0 (6/5). Akankah kali ini Green Force meraih hasil seri?

Alfredo menyebut anak asuhnya tengah dalam kondisi oke. ’’Tim sudah siap. Semoga semuanya bisa konsisten berada di jalur kemenangan. Saya pastikan, semua pemain sudah siap bermain bagus dan membawa pulang poin,’’ ujar pelatih 45 tahun itu.

Kehilangan winger Oktafianus Fernando karena kartu merah saat melawan Arema FC menyisakan lubang di lini depan Persebaya. Pemain 25 tahun tersebut sudah tampil dalam enam laga dan bermain 535 menit. Ofan –sapaan Oktafianus– membukukan dua assist dan delapan umpan kunci.

Borneo FC vs Persebaya akan berlangsung hari ini di Stadion Segiri, Samarinda, Kaltim, live Indosiar pukul 15.30 Wib.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News