Borong Indonesia Dorong UMKM Tumbuhkan Bisnis Lewat Cara ini

Borong Indonesia Dorong UMKM Tumbuhkan Bisnis Lewat Cara ini
Platform Borong. Foto dok Borong

jpnn.com, JAKARTA - Borong Indonesia mengadakan rangkaian kegiatan guna memberi kesempatan bagi UMKM untuk mengembangkan bisnis, mulai dari edukasi hingga kesempatan mendapatkan eksposur secara nasional.

Sebagai salah satu penggerak perekonomian, UMKM dinilai memainkan peran penting dalam pertumbuhan ekonomi negara karena tersebar di seluruh pelosok tanah air dan mampu menyerap banyak tenaga kerja.

"Kami memahami akses distribusi dan exposure merupakan salah satu masalah utama bagi UMKM untuk berkembang.

UMKM harus terjun dan tenggelam ke dalam lautan bersama jutaan merchant lain yang bervariasi, mulai dari yang kecil hingga monster raksasa di lautan," ujar Country Manager Borong Indonesia Ronald Sipahutar.

Untuk itu, Borong Indonesia ingin mengundang dan memberi kesempatan bagi para pengusaha UMKM untuk mengikuti kegiatan edukasi bertajuk UMKM Naik Kelas bersama pakar, mengenai pengembangan bisnis lewat rantai pasok yang akan diselenggarakan pada 5 Januari 2022.

Pihaknya membuka kesempatan kepada para pebisnis untuk memanfaatkan Borong sebagai platform supply chain dan distribusi terintegrasi dengan biaya terjangkau dan kesempatan untuk ekspansi bisnis ke seluruh Indonesia.

Tidak hanya seminar edukasi, selama periode program Hari Borong Nasional, kesempatan juga terbuka bagi asosiasi usaha, komunitas dagang dengan minimal anggota 100 pengusaha, dan para UMKM atau produsen.

Mulai dari jenis usaha franchise, F&B, bisnis dengan exclusive market, hingga bisnis beregulasi khusus, untuk membuka storefront di marketplace resmi di platform Borong secara gratis yang dapat diakses dari seluruh wilayah Indonesia, di mana para anggota asosiasi dan komunitas akan mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan produk-produknya secara digital.

Borong Indonesia mengadakan rangkaian kegiatan guna memberi kesempatan bagi UMKM untuk mengembangkan bisnis, mulai dari edukasi hingga kesempatan mendapatkan eksposur secara nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News