Borussia Dortmund Berjaya di Kandang Wolfsburg

Borussia Dortmund Berjaya di Kandang Wolfsburg
Pemain Borussia Dortmund merayakan gol. Foto: ANTARA/AFP/MICHAEL SOHN

jpnn.com, WOLFSBURG - Borussia Dortmund kembali memetik kemenangan di pekan ke-27 Bundesliga, atau minggu kedua setelah kompetisi kembali bergulir sejak ditangguhkan lantaran pandemi virus corona.

Bertandang ke markas VfL Wolfsburg, di Volkswagen Arena, Wolfsburg, Sabtu (23/5) malam WIB, Dortmund menang 2-0.

Raphael Guerreiro membuka keunggulan Dortmund pada babak pertama yang digandakan oleh Achraf Hakimi pada paruh kedua, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Tambahan tiga poin membuat Dortmund yang berada di posisi kedua kini mengoleksi 57 poin.

Dortmund tampil menekan sejak awal, tetapi mereka baru mampu menciptakan peluang bagus melalui tembakan Thorgan Hazard yang melebar pada menit ke-30.

Dua menit berselang, Dortmund berhasil membongkar pertahanan tuan rumah. Diawali kerja sama apik Julian Brandt dan Hakimi, bola kemudian diteruskan kepada Hazard yang mengirimkan umpan silang mendatar. Bola itu gagal disambar Erling Haaland, namun Guerreiro berada di posisi yang tepat untuk melepaskan sepakan akurat berbuah gol.

Wolfsburg mengawali babak kedua dengan penampilan yang lebih baik. Beberapa peluang mereka dapatkan seperti saat Renato Steffen melepaskan sepakan yang mengenai mistar gawang Dortmund.

Steffen memiliki peluang terbaik bagi Wolfsburg saat sepakan volinya dapat dimentahkan kiper Roman Buerki.

Borussia Dortmund kembali memenangi laga Bundesliga yang sudah dua pekan bergulir kembali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News