JPNN.com

Ini yang Membuat Bundesliga Mendapat Izin Bergulir Kembali

Sabtu, 23 Mei 2020 – 10:00 WIB Ini yang Membuat Bundesliga Mendapat Izin Bergulir Kembali - JPNN.com
Para pemain Hertha Berlin mempraktikkan social distancing saat duduk di stand ketika derbi Berlin melawan Union Berlin di Olympiastadion, Berlin, Jerman, 22 Mei 2020. Foto: REUTERS/POOL

jpnn.com, BERLIN - Gugus Tugas Operasi Medis liga sepak bola Jerman DFL menciptakan konsep higienis yang terinci untuk memfasilitasi bergulirnya kembali Bundesliga dan Bundesliga 2 akhir pekan lalu.

"Basisnya adalah penciptaan konsep yang mendefinisikan syarat-syarat higienis, medis, dan organisasi. Ini wajib diterapkan sebelum dan selama mulainya lagi latihan tim dan sepanjang kompetisi," kata CEO DFL Christian Seifert dalam laman Bundesliga.

Panduan ini dimaksudkan untuk memberikan keamanan yang sebaik-baiknya pada masa yang sulit ini dan konsep ini meliputi tiga hal: lingkungan domestik, latihan dan pertandingan di stadion.

Fondasinya diletakkan dengan pedoman ketat di rumah masing-masing para pemain.

Mereka harus selalu mempertimbangkan kesehatan mereka sendiri, karena itu bukti tanggung jawab kepada timnya dan semua orang. Kerumunan harus mereka hindari, mereka harus tinggal di rumah bersama keluarganya.

Sebagaimana dijelaskan kepala Satuan Tugas Operasi Medis Profesor Dokter Tim Meyer, pola latihan harian juga berubah, termasuk jaga jarak yang cukup di ruang ganti pemain dan hanya sebagian kecil orang yang boleh mandi.

"Akan ada desinfeksi dan, jika tidak memungkinkan jaga jarak sosial, maka masker wajah wajib dikenakan di luar di lapangan," kata DFL dalam laman Bundesliga itu.

Ketentuan berikutnya adalah tidak boleh ada penonton di stadion, semua pemain dan staf harus diawasi ketat dan dites paling sedikit satu kali dalam seminggu, dan diawasi oleh petugas kebersihan masing-masing klub.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...