Bos Arsenal Terkaya Inggris

Bos Arsenal Terkaya Inggris
Bos Arsenal Terkaya Inggris
BERKAT kucuran dana Roman Abramovich, Chelsea menjelma sebagai kekuatan besar di Inggris, bahkan Eropa dan dunia. Begitu pula dengan Sheikh Mansour yang pundi-pundi uangnya terus mengalir untuk membangun kesuksesan Manchester City.

 

Arsenal yang paceklik gelar delapan tahun terakhir sebenarnya memiliki kapabilitas sama. Itu karena The Gunners " sebutan Arsenal - punya Alisher Usmanov. Pemegang saham terbesar kedua Arsenal itu baru saja ditahbiskan sebagai orang terkaya Inggris 2013 dalam Sunday Times Rich List. Itu adalah yang pertama bagi pengusaha Rusia kelahiran Uzbekistan tersebut.

 

Dalam rilis yang dipublikasikan rutin sejak 1989 itu, kekayaan Usmanov ditaksir GBP 13,3 miliar atau lebih dari Rp 196 triliun. Usmanov yang tahun lalu menempati peringkat kedua itu menggusur Lakshmi Mittal, salah satu pemegang saham terbesar QPR.

 

Mittal yang bersama keluarganya dikenal sebagai pengusaha baja itu bahkan melorot ke peringkat keempat dengan kekayaan GBP 10 miliar (Rp 147,5 triliun). Ikut melorot Abramovich dari peringkat ketiga ke peringkat kelima dengan value GBP 9,3 miliar (Rp 137,2 triliun).

 

BERKAT kucuran dana Roman Abramovich, Chelsea menjelma sebagai kekuatan besar di Inggris, bahkan Eropa dan dunia. Begitu pula dengan Sheikh Mansour

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News