Bos Baru Telkomsel Mitra Inovasi Siap Kembangkan Startup di Indonesia

Kamis, 22 Juli 2021 – 21:10 WIB
Bos Baru Telkomsel Mitra Inovasi Siap Kembangkan Startup di Indonesia - JPNN.com
Direktur Utama Telkomsel Mitra Inovasi (TMI), Marlin R Siahaan. Foto: dok Telkomsel

jpnn.com - Telkomsel baru saja menunjuk Marlin R Siahaan sebagai Direktur Utama Telkomsel Mitra Inovasi (TMI), perusahaan modal venture anak usaha Telkomsel.

Dengan pengalaman selama 21 tahun di berbagai industri, Telkomsel yakin TMI bisa mengakselerasi perkembangan startup di tanah air maupun global melalui dukungan pendanaan serta pemberdayaan.

“Ada banyak hal yang akan kami kembangkan ke depannya, baik dari segi strategi maupun kolaborasi sehingga kami bisa lebih luas dalam membuka peluang tanpa batas bagi startup untuk berkembang," ungkap Marlin pada saat pres conference melalui video virtual, Kamis (22/7).

Marlin menambahkan selama ini TMI memberikan dukungan bukan hanya dalam bentuk investasi modal, melainkan juga memperkuat sinergy value melalui pemanfaatan keunggulan aset yang dimiliki Telkomsel serta mengutamakan kolaborasi jangka panjang melalui pelaku startup.

"Nilai tersebut akan selalu dibawa dan menjadi pembeda yang lain dalam hal modal venture,” tambahnya.

TMI selama ini terus mengembangkan investasi pada solusi masa depan bagi masyarakat, yang berfokus pada sektor perdagangan-periklanan, media-hiburan, connecting device-hardware, data dan analisis, serta jaringan dan infrastruktur.

Lebih lanjut, Marlin mengatakan dari sembilan startup yang sudah mendapatkan investasi pre series dan series A/B seluruhnya merupakan startup lokal hasil karya anak bangsa.

Dia menyebut seluruhnya memiliki potensi pengembangan bisnis digital yang menjanjikan di tiap sektornya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...