Bos Brompton Siapkan Sepeda Edisi Khusus untuk Pembangunan Masjid Indonesia di London

Bos Brompton Siapkan Sepeda Edisi Khusus untuk Pembangunan Masjid Indonesia di London
Bangunan yang rencananya akan dijadikan lokasi pembangunan masjid pertama Indonesia di London. Foto: IIC London.

jpnn.com, JAKARTA - Rencana tentang pembangunan masjid Indonesia di London, Inggris, memperoleh dukungan dari banyak kalangan. CEO Brompton Will Butler-Adams termasuk yang mendukung pembangunan masjid pertama Indonesia di ibu kota Britania Raya itu.

Duta Besar Indonesia untuk Inggris Desra Percaya mengungkapkan Will Butler menyumbangkan sepeda Brompton untuk penggalangan dana pembangunan masjid itu.

“Akan ada lelang sepeda Brompton edisi khusus yang disumbangkan dan ditandatangani langsung oleh CEO Brompton Will Butler-Adams,” ujar Desra saat menyampaikan kata sambutan pada Launching Wakaf Mozaik Masjid Indonesia yang disiarkan secara daring melalui YouTube, Minggu (9/1).

Diplomat senior itu memerinci hingga saat ini terdapat 13 ribu penyumbang untuk pembangunan masjid yang diprakarsasi Indonesian Islamic Center (IIC) London tersebut.

“Donatur akan memperoleh sertifikat wakaf dan plakat berbentuk mozaik yang akan ditempel di gedung ataupun halaman masjid,” papar Desra.

Menurut Desra, masjid tersebut akan menjadi tempat membina hubungan baik sesama muslim asal Indonesia, sekaligus mempromosikan toleransi. Pria asal Malang, Jawa Timur, itu menegaskan masjid tersebut juga akan memperlihatkan wajah Islam yang benar-benar rahmatan lilalamin.

“Masjid ini insyaallah akan mendukung peningkatan hubungan yang baik tidak hanya di antara masyarakat muslim Indonesia, tetapi juga dengan masyarakat setempat, seperti di bidang keagamaan, pendidikan dan sosial,” kata Desra.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga S Uno yang bergabung secara daring dalam acara virtual itu mengharapkan masjid tersebut akan menjadi etalase wajah muslim Indonesia di Inggris maupun dunia internasional.

CEO Brompton Will Butler-Adams mendukung pembangunan masjid pertama Indonesia di London. Bos Brompton itu menyiapkan sepeda edisi khusus untuk pembangunan masjid Indonesia di London tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News